Membuat dokumen baru pada Adobe Illustrator

Antar muka yang dimiliki Adobe Illustrator hampir mirip dengan Adobe Photoshop dikarenakan keduanya merupakan satu produk dari adobe. Tetapi bagi anda yang sudah terbiasa dengan corel draw mungkin anda akan sedikit kebinggungan dengan antar muka illustrator.
Ketika anda membuka adobe illustrator maka anda akan mendapatkan layar kosong sehingga anda belum dapat memulai mengambar. Untuk itu anda harus membuat dokumen baru dengan memilih tombol New atau menggunakan menu File > New, anda juga bisa menggunakan shortcut dengan menekan Ctrl+N, Kotak dialog New Document akan terbuka seperti tampilan berikut.


Di kotak dialog tersebut anda harus mengisikan nama dokumen yang akan kita buat, dan juga terdapat berbagai pilihan format dokumen yang akan kita buat. Terdapat pilihan Mobile(Format untuk Smartphone), Web (Format untuk website), Print (format Untuk dokumen yang akan dicetak), Film & Video (format untuk dokumen film dan video) dan Art & Illustrator. Dikotak dialog tersebut terdapat juga pilihan mode warna dokumen kita apakah menggunakan mode CMYK atau RGB, untuk penjelasan mode warna akan saya bahas lebih mendalam diartikel yang akan datang. Dan terdapat juga tipe orientasi dokumen yang akan kita buat, apakah landscape atau portraid.
Anda juga bisa membuat format dokumen sendiri jika format yang disediakan adobe illustrator tidak ada yang sesuai dengan yang anda butuhkan caranya yaitu dengan mengisi kolom width dan height pada kotak dialog. Untuk satuan ukur terdapat berbagai pilihan seperti Pixel,Points, picas, inchi ,milimeter dan centimeter. Jika semua sudah kita isi dengan keinginan maka tekan tombol create untuk membuat dokumen baru adobe illustrator.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat dokumen baru pada Adobe Illustrator"

Posting Komentar