Tips Meningkatkan Performa Adobe Illustrator



Kita tau bahwa Adobe Illustrator merupakan salah satu program desain vektor terbaik didunia. Mayoritas desainer grafis didunia menggunakan program tersebut karena user friendly dan memiliki  fitur yang lengkap.
Adobe Illustrator sebenarnya hanya membutuhkan spesifikasi komputer menengah kebawah agar dapat berjalan dengan baik. Tetapi terkadang kita masih kurang puas terhadap performa komputer kita terutama jika kita bekerja diadobe illustrator sambil melakukan pekerjaan lain. Berikut saya berikat tips untuk meningkatkan performa Adobe Illustrator:

1.       Gunakan SSD (Solid state Disk)
Kita tahu bahwa SSD mempunyai kecepatan lebih tinggi dibanding hardisk biasa. SSD mampu meningkatkan proses booting dan loading pada komputer. Adobe illustrator membutuhkan kecepatan memori yang tinggi terutama ketika kita mengerjakan pekerjaan yang komplek dan rumit.
2.       Tingkatkan RAM
Sebenarnya Adobe Illustrator sudah bisa berjalan dengan baik pada ram 4GB baik untuk versi 64 bit maupun 32 bit. Tetapi akan dapat bekerja lebih optimal pada RAM 8 GB atau lebih terutama jika kita  membuka illustrator sambil multitasking pekerjaan lain.
3.       Gunakan fitur GPU Performance
GPU performance adalah salah satu fitur program-program Adobe seperti Adobe Illustrator,Photoshop, After Effect dan sebagainya. Fitur tersebut memanfaatkan VGA dalam komputer kita untuk membantu memproses pekerjaan kita. GPU Performance dalam adobe illustrator berguna ketika kita melakukan zoom, fitur tersebut membuat kita sewaktu melakukan zoom menjadi lebih smooth dan responsif. GPU performance juga meringankan beban processor memproses pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Meningkatkan Performa Adobe Illustrator "

Posting Komentar