Mengenal Adobe Illustrator

Adobe illustrator adalah program editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh adobe, Adobe illustrator biasanya digunakan desainer grafis untuk membuat logo, banner, illustrasi berbasis vektor. Berbeda dengan adobe photoshop hasil dari adobe illustrator tidak akan kehilangan kualitas gambar walaupun diperbesar/dicetak  dengan ukuran besar.
Adobe illustrator pertama kali dikembangkan oleh adobe pada bulan desember 1986, pada awalnya adobe illustrator dibuat sebagai pendamping adobe photoshop.  Versi pertama adobe illustrator adalah versi 1(illustrator 88) dan untuk versi terbaru adalah versi CC 2018. Adobe illustrator tersedia untuk Mac Os dan Windows baik 32 bit maupun 64 bit.
Spesifikasi minimal komputer untuk adobe illustrator membutuhkan spesifikasi komputer yang tidak begitu tinggi. Untuk windows adobe illustrator hanya membutuhkan processor intel pentium 4 atau AMD Althor 64, 1 GB RAM untuk 32 bit dan 2 GB RAM untuk 64 bit serta monitor dengan resolusi 1024x768 serta untuk peningkatan akselerasi adobe illustrator membutuhkan VGA card dengan minimal 1GB VRAM. Serta untuk mac os membutuhkan multicore intel procesor 64bit dengan 2GB RAM dan display minimal 1024x768. Adobe illustrator dapat berjalan dengan baik pada windows 7, windows 8 atau windows 10, dan untuk mac os ialah Mac OS version 10.11(El Capitan), Mac OS version 10.12(Sierra), atau Mac OS version 10.13(High Sierra). Dan untuk spesifikasi diatas digunakan untuk versi adobe illustrator CC 2017 dan untuk versi dibawahnya seperti adobe illustrator seri CS dapat berjalan dengan baik.


Kenapa memilih adobe illustrator? Padahal ada corel draw yang lebih populer diindonesia? Untuk pembahasan adobe illustrator vs corel draw akan saya bahas pada artikel yang akan datang. Secara garis besar adobe illustrator merupakan standar desainer grafis internasional. Mayoritas desainer grafis luar negeri menggunakan adobe illustrator. Situs-situs penyedia stock vector seperti freepik mayoritas filenya berekstensi adobe illustrator (.AI) atau EPS. Situs-situs design contest seperti 99designs, Designhill, Designcontest dan sebagainya menggunakan format adobe illustrator (.AI) sebagai file master ketika kita memenangkan kontes desain. Secara garis besarnya adobe illustrator merupakan standar program editor grafis vektor didunia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Adobe Illustrator"

Posting Komentar